Halaman

Sabtu, 16 Mei 2015

Saya Dengar, Saya Taat

Jika siti Hajar merasa senang ketika ditinggal nabi Ibrahim di Mekah yg saat itu masih lembah pasir dan bukit-bukit yang tandus dan tidak ada air
Walaupun awalnya Siti Hajar merasa sedih saat ditinggalkan begitu saja di tempat yang tak ada orang itu. Ia lalu bertanya kepada Ibrahim. "Hendak ke manakah engkau Ibrahim?" "Sampai hatikah engkau meninggalkan kami berdua di tempat yang sunyi dan tandus ini?" Pertanyaan itu berulang kali, tetapi Nabi Ibrahim tidak menjawab sepatah k...ata pun juga. Siti Hajar bertanya lagi, "Adakah ini memang perintah dari Allah?" Barulah Nabi Ibrahim menjawab, "ya."
Mendengar jawaban suaminya yang ringkas itu, Siti Hajar gembira dan hatinya pun menjadi tenteram. Ia percaya hidupnya tentu terjamin walaupun di tempat yang sunyi, tidak ada manusia dan tidak ada segala kemudahan. Sedangkan waktu itu, Nabi Ismail masih menyusu.
Dan jika Nabi Ismail mantap untuk di sembelih, ketika nabi Ibrahim menceritakan mimpi menyembelihnya, krn itu perintah Allah.
“Ia (Ismail) menjawab, ‘Hai bapakku! Kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu, Insya Allah! Kamu mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar” (QS. Ash-Shâffât, [37]: 102).
Jika mereka berdua mantap dan tanpa bertanya melakukan perintah Allah, padahal itu sangat sulit . Lalu kenapa kita perempuan jelas2 di suruh memakai hijab dalam Alquran, tak melakukannya? Lagipula sudah banyak kita ketahui banyak manfaatnya. Dan kitapun tahu kedua kisah tersebut berakhir dengan indah dan bahagia. Begitu juga kita jika menggunakan hijab semoga kisah kita di akhir nanti akan bahagia. Walaupun bukan satu2nya yang menghindarkan dari apai neraka, tapi dengan ini kita juga bisa melindungi orang2 disekeliling kita dari api neraka. Semoga kita tidak termasuk glongan yg akan menyeret orang tua dan lelaki di sekitar kita ke neraka, melainkan ke surga. Oh ya semoga dengan kita berhijab kita tidak akan menemui kiamat, krn seburuk2ny manusia adalah yang menemui hari kiamat, yang salah satu cirinya adalah banyak wanita berpakaian tapi telanjang.
Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar